Rabu, 30 Agustus 2017

KERJA BERSAMA, BERBAGI BERSAMA



Kemarin, Jumat (25/08/2017) adalah merupakan salah satu momen yang berbahagia bagi Unit Penyelenggara Bandar Udara Tampa Padang Mamuju. Bahagia yang dirasakanpun bukan sederhana, karena didalamnya terdapat inti kebahagiaan yang lebih hakiki yaitu berbagi bersama dengan kaum yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari kita semua.

Kegiatan berbagi yang dilaksanakan oleh UPBU Tampa Padang Mamuju ini berupa pemberian sumbangan sembako dan dilaksanakan dalam rangka mensyukuri berkah Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 sekaligus menyambut Hari Perhubungan Nasional tahun 2017. Kegiatan Sosial tersebut dikemas dengan tema "KERJA BERSAMA, BERBAGI BERSAMA".

Kegiatan sosial dipusatkan di dua tempat yaitu sebuah Pesantren Darul Quran As-Sunnah yang terletak tidak jauh dari wilayah kerja UPBU Tampa Padang Mamuju dan sebuah Panti Asuhan Haqqul Yaqin yang terletak di Kabupaten Mamuju (baca : kota Mamuju), sekitar 31 Km dari Bandara Tampa Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala bandar udara Tampa Padang Mamuju Bpk. Suparno, SE menyampaikan bahwa maksud kunjungan yang dilaksanakan adalah agar kita semua dapat mensyukuri nikmat yang diberi berupa kemerdekaan dan kelebihan harta sehingga menjadi penting untuk melakukan kegiatan berbagi kepada sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan. 

Sumbangan yang diberikan berupa 30 karung beras, 8 Kardus Mie Instan, 40 Kg gula pasir, 32 bungkus minyak goreng isi 2 liter , 20 kaleng susu serta 8 Dos Teh dan beberapa botol kecap. walaupun terbilang sederhana, namun Kepala Bandar udara berharap semoga sumbangsih yang sederhana dan tidak seberapa tersebut dapat menjadi berkah tersendiri bagi semua pihak terlebih-lebih semua bahan yang disumbangkan adalah bersumber dari biaya yang dikumpulkan dari pegawai bandar udara Tampa Padang Mamuju.

gayung pun bersambut, pimpinan pondok pesantren serta ketua Panti Asuhan di akhir kegiatan tidak lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga sumbangsih tersebut dapat bernilai ibadah dan dengannya semoga dapat menjadi berkah dalam rejeki dan kehidupan pegawai bandar udara serta semoga senantiasa diberi kekuatan, kelancaran serta kesehatan dalam menjalankan tugas yaitu menyelenggarakan kegiatan penerbangan yang aman, selamat, nyaman, tertib dan lancar. amiiiin !

berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan KERJA BERSAMA, BERBAGI BERSAMA




Kepala bandara beserta rombongan saat diterima oleh pimpinan Pompes Darul Quran As-Sunnah disebuah balai-balai kayu sederhana. dalam kesempatan tersebut, pimpinan pompes menyempatkan diri untuk memberi tausiyah dan ceramah singkat tentang pentingnya menjaga silaturrahim, ukkuwah dan juga berbagi kepada sesama. dalam gambar, nampak rombongan mendengarkan tausiyah dengan hikmat.






setelah mendengarkan tausiyah singkat, dilanjutkan dengan doa bersama dan simbolisasi penyerahan bantuan oleh Kepala bandara Tampa Padang kepada pengurus pompes Darul Quran As-Sunnah.






Rombongan bandara dan pengasuh Pompes menyempatkan diri untuk berpose bersama sesaat sebelum meninggalkan pondok pesantren Darul Quran As-Sunnah untuk bersiap menuju ke Panti Asuhan Haqqul Yaqin di kota Mamuju.





Kondisi Perumahan santri yang terlihat saat rombongan bersiap menuju ke kota Mamuju. Nampak sangat sederhana, terbuat dari kayu dan beratapkan rumbia.







Rombongan sesaat setelah tiba di panti asuhan Haqqul Yaqin Mamuju dan melakukan persiapan kegiatan penyerahan bantuan. di panti asuhan, nampak Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Sulawesi Barat turut serta dan menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan KERJA BERSAMA, BERBAGI BERSAMA.



Kompak bersama antara kepala Bandar udara (Bpk. Suparno ,SE) dan Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Barat (menggunakan topi, Bpk. Khaeruddin Anas, SiP, MM) untuk pelayanan transportasi yang lebih baik kepada masyarakat.



sesaat sebelum kegiatan penyerahan sumbangan dimulai. nampak dari kiri kekanan Bp. Adit. S. Anuraga (Kanit Elband Bandara), Bpk. Suparno, SE (Kabandara), Bpk Khaeruddin Anas, Sip,MM (Kadishub Sulbar) dan Bpk. Agung, SE (KTU Bandara)





Acara penyerahan sumbangan dari kepala Bandara kepada ketua Panti Asuhan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan dan anak-anak panti asuhan.






Foto bersama antara kabandara, kadishub sulbar, ketua panti asuhan, dan anak-anak panti asuhan serta kegiatan salam-salaman antara kepala bandara dengan anak-anak penghuni panti.


Oleh : Fadly Muin
Upbu Tampa Padang Mamuju_2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJA BERSAMA, BERBAGI BERSAMA

Kemarin, Jumat (25/08/2017) adalah merupakan salah satu momen yang berbahagia bagi Unit Penyelenggara Bandar Udara Tampa Padang Mamuju....