Senin, 21 Agustus 2017

Alhamdulillah, Angkutan Haji 2017 Bandara Tampa Padang Berjalan Lancar Dan Tertib



Kepala Bandara Tampa Padang Mamuju, Bpk. Suparno, SE (ditengah berkaca mata) sedang berpose bersama petugas maskapai, ground handling dan panitia haji baik dari Kab. Mamuju maupun Kab. Mamuju Tengah.


Suasana mendung dan berawan pagi itu tak menghalangi riuh rendah masyarakat dan pengantar untuk mengantarkan keluarga mereka di Bandara Tampa Padang Mamuju untuk menunaikan ibadah haji. Hari itu, Jumat 18 Agustus 2017 adalah hari dimana jemaah haji asal Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah berangkat ke Makassar dari Sulawesi barat dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300 dan Boeing 737-500 milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

"Pemberangkatan jemaah haji di bandar Tampa Padang di tahun 2017 ini terbilang lancar, aman dan tertib. itu semua karena semua pihak baik dari kepolisisan, TNI, panitia haji, petugas bandara dan instansi terlibat lainnya saling bekerjasama dan senantiasa melakukan koordinasi yang baik,,,hasilnya, alhamdulillah pemberangkatan jemaah haji berjalan sesuai yang diharapkan" papar Suparno, SE, Kepala kantor Bandar udara Tampa Padang Mamuju.

Dalam pemberangkatan tahun ini, jumlah penerbangan dibagi menjadi tiga yaitu :
  1. Pukul 09.05 Wita menggunakan pesawat Boeing 737-300, dengan jumlah penumpang sebanyak 147 orang yang semuanya berasal dari jemaah haji Mamuju.
  2. Pukul 10.55 Wita menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan jumlah penumpang 111 orang yang merupakan gabungan sisa jamaah Mamuju dan jemaah dari Mamuju tengah ( 28 Orang).
  3. Pukul 12.05 Wita menggunakan pesawat Boeing 737-300 dengan jumlah jemaah 147 orang yang semuanya berasal dari Mamuju Tengah.
Jemaah haji kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah masing-masing menggunakan bus berukuran besar dan sedang untuk mengangkut dan mengantar jemaahnya hingga ke Bandara.

Salah satu koran lokal menyebutkan, bahwa keberhasilan angkutan lebaran tahun ini disebabkan karena kerjasama semua pihak serta karena petugas penerbangan dan Bandara Tampa Padang Mamuju memberikan pelayanan yang bagus.


Salah satu koran lokal yang meliput proses pemberangkatan CJH

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan pemberangkatan Jemaah Haji Bandara Tampa Padang Mamuju 2017.


Kepala bandara Tampa Padang (Suparno, SE) berpose dengan latar belakang pesawat B.737-300 dan B.737-500 milik Sriwijaya Air yang digunakan untuk angkutan jemaah haji Sulbar




Jemaah haji Kab. Mamuju dan Kab. Mamuju Tengah sesaat setelah turun dari Bus dan bersiap memasuki gedung terminal bandara Tampa Padang Mamuju.




Seorang anak memeluk dan menciumi orang tuanya yang hendak berangkat menunaikan ibadah haji. pemandangan seperti ini banyak dan sering dijumpai saat proses pemberangkatan berlangsung.









Proses pemeriksaan Keamanan Calon Jemaah Haji di Bandara Tampa Padang Mamuju





Jemaah haji saat Boarding dan memasuki pesawat untuk lepas landas ke Makassar



Kepala kantor kementerian Agama Kab. Mamuju Tengah dan Panitia pemberangkatan haji Boarding dan berjalan menuju ke pesawat.






Calon Jemaah Haji saat telah berada diatas pesawat dan siap untuk berangkat ke Bandar udara internasional Sultan Hasanuddin Makassar.




Seorang Calon Jemaah haji melambaikan tangan kepada pengantar dan masyarakat dengan harapan, ketika kembali ketanah air kelak, insya Allah dapat menjadi haji yang mabrur, Amin ya Rabbal alamiin.


Bandara Tampa Padang Mamuju@2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJA BERSAMA, BERBAGI BERSAMA

Kemarin, Jumat (25/08/2017) adalah merupakan salah satu momen yang berbahagia bagi Unit Penyelenggara Bandar Udara Tampa Padang Mamuju....