Selasa, 15 Agustus 2017

Informasi Angkutan Haji Bandar Udara Tampa Padang Mamuju Tahun 2017


Momen angkutan haji adalah momen keagamaan yang banyak ditunggu-tunggu oleh mayoritas masyarakat muslim di Indonesia. Betapa tidak, momen ibadah haji yang dilaksanakan setahun sekali ini merupakan sebuah perayaan tersendiri bagi sebagian masyarakat. kerabat dan handai taulan menurut adat kebiasaan akan berkumpul dari segala penjuru dengan membawa penganan dan hantaran demi menyukseskan keberangkatan keluarga mereka yang kebetulan mendapatkan rejeki dapat berangkat menunaikan ibadah haji dan menjadi tamu Allah.

Beberapa masyarakat bahkan mengadakan syukuran tersendiri. tidak dapat dipungkiri memang, momen ibadah haji, pemberangkatan dan pemulangannya menjadi suatu momen penting tersendiri yang mendapatkan perhatian lebih masyarakat ramai.

Khusus untuk tahun ini, ada dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat yang akan memberangkatkan jemaah haji mereka melalui Bandar Udara Tampa Padang Mamuju. Dua kabupaten tersebut adalah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah. Kabupaten lainnya semisal Majene, Polman, Mamasa dan Mamuju Utara memilih menggunakan moda transportasi darat. Rencana keberangkata jemaah haji dari bandara Tampa Padang Mamuju ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar adalah pada hari Jumat, tanggal 18 Agustus 2017, sehari setelah hari kemerdekaan Indonesia.

Rencananya, masing-masing panitia jemaah haji baik dari Mamuju dan Mamuju tengah akan menggunakan maskapai Sriwijaya Air untuk mengangkut jemaah haji mereka dengan alokasi waktu sebagai berikut :
  1. Pukul 09.05 Wita akan menggunakan pesawat Boeing 737-300, dengan jumlah penumpang sebanyak 147 orang yang semuanya berasal dari jemaah haji Mamuju.
  2. Pukul 10.55 Wita akan menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan jumlah penumpang 111 orang yang merupakan gabungan sisa jamaah Mamuju dan jemaah dari Mamuju tengah ( 28 Orang)
  3. Pukul 12.05 Wita akan menggunakan pesawat Boeing 737-300 dengan jumlah jemaah 147 orang yang semuanya berasal dari Mamuju Tengah.
Pihak penyelenggara bandar udara Tampa Padang sendiri dalam persiapan proses angkutan haji tahun 2017 ini telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan pemerintah daerah, kepolisian sektor Kalukku, Koramil Kalukku, Detasemen AURI, jajaran Dishub dan Pospol Bandara guna meningkatkan upaya pemenuhan keamanan dan keselamatan penerbangan serta kenyamanan termasuk pengamanan disekitar wilayah bandar udara saat pelaksanaan angkutan haji berlangsung.




Rapat koordinasi antara bandar udara Tampa Padang Mamuju, Kepolisian, TNI dan pihak Sriwijaya Air terkait persiapan pengamanan angkutan jemaah haji - 15 agustus 2017


akhirnya, doa kita semua, semoga seluruh jemaah haji Provinsi Sulawesi Barat dapat melaksanakan ibadah dengan lancar, aman dan selamat serta dapat kembali ke tanah Mandar sebagai haji mabrur yang diridhoi oleh Allah SWT. Amiin (Fadly Muin)


Maskapai Sriwijaya Air adalah Maskapai yang rencananya akan mengangkut Jemaah Haji dari dua Kabupaten yakni Mamuju dan Mamuju Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJA BERSAMA, BERBAGI BERSAMA

Kemarin, Jumat (25/08/2017) adalah merupakan salah satu momen yang berbahagia bagi Unit Penyelenggara Bandar Udara Tampa Padang Mamuju....